HIDUP ITU PILIHAN ATAU KETERPAKSAAN?

Judul yang paradox… sebahagian motivator dan orang orang bijak bilang hdup itu adalah pilihan… well…. maka semua orang akan memilih jadi kaya, jadi cantik, jadi ganteng dan jadi yang …pokoknya semua serba sempurna…. dan anggota DPR memilih menghianati hati nurani rakyat yang memilihnya.

Kenyataannya hidup itu lebih banyak terpaksa… terpaksa menjadi miskin karena ngga makan sekolahan atau emang karena bodoh… walahualam… ngga ada orang yang pengen jadi orang miskin dan jadi orang bodoh kan…..

Kalau kamu menjalani hidupmu karena suatu pilihan, bersyukurlah engkau yang mendapat kesempatan untuk memilih… memilih menjadi orang yang baik atau memilih menjadi orang jahat, terserah kau sajalah, yang penting kau puas menjalani hidupmu.

Jangan pikir tidak ada orang yang terpaksa menjadi baik… koruptor keparat di negri ini suka banget nyumbang yayasan yatim piatu, diriin masjid atau gereja, bikin kegiatan sosial dan amal…. sobat, itu semua terpaksa mereka lakukan untuk menutupin kebejatan mereka… jangan ditiru.

Ada juga kok yang terpaksa menjadi jahat, jadi copet atau jambret, bahkan jadi perampok…. mereka ini terpaksa melakukannya karena dah kawin dan punya anak banyak yang harus dikasih makan, sementara ngga ada pekerjaan yang jelas… yah terpaksalah buat kejahatan.

Hidup itu pilihan atau keterpaksaan mirip mirip dengan kemauan dan kemapuan… banyak orang bisa memilih sesuatu buat hidupnya…masalahnya dia mau atau tidak, mampu atau tidak….. ada yang mau tapi tidak mampu, ada yang mampu tapi tidak mau… nah, yang terpaksa itu karena memang dia ngga ada kemauan dan ngga ada kemampuan buat memilih, jadilah terpaksa melakukan sesuatu buat hidupnya… terpaksa miskin, terpaksa bodoh.

Kalau anggota DPR kita, yang jelas mereka hidup dengan pilihan mereka dan sekaligus karena terpaksa……

Tentang sutandrajat

Tergantung presepsi anda kalau mengenal saya....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s